Event Collection Party Free Fire: Ada Emote Langka!

Popularitas dan ketenaran dari game Free Fire memang tidak ada habisnya. Untuk menjaga eksistensi tersebut, Anda akan dikenalkan dengan event Collection Party Free Fire yang diadakan setiap bulan. Hal ini tentu menyemarakkan para pengguna aktif dari Free Fire untuk terus berpartisipasi.

Salah satu gambaran yang erat dengan event ini adalah kesempatan spin bagi para pemain untuk memperoleh berbagai hadiah, salah satunya adalah emote yang tergolong langka. Simak penjelasan berikut ini.

Mengenal Event Collection Party

Mengenal-Event-Collection-Party

Event bulanan yang satu ini merupakan acara penting yang wajib ditandai oleh pemain Free Fire. Collection Party dalam waktu terdekat diadakan pada tanggal 21 Mei sampai 27 Mei 2021. Tidak berhenti sampai di situ saja, Anda bisa mengikutinya kembali di tanggal 15 Juni sampai 21 Juni 2021.

Dalam hal ini, Garena Free Fire menghadirkan hadiah yang banyak dinantikan penggemar, yaitu ragam emote yang menarik untuk dimiliki dan bisa dipakai selama permainan berlangsung. Emote menjadi bentuk hiburan tersendiri ketika mengisi waktu luang di battle arena atau berkomunikasi kepada lawan.

Oleh sebab itu, Anda wajib mengikuti event ini karena Garena Free Fire tidak sungkan untuk menyediakan emote istimewa dan langka, yaitu FFWC Throne. Jika biasanya emote juga dihargai cukup mahal, maka tidak ada salahnya untuk membuka peluang harga yang jauh lebih murah.

Terlebih lagi, FFWC Throne akan memberikan Anda penampilan ala sultan yang keren dan terlihat berkelas di hadapan musuh.

Mengenal Emote di Dalam Free Fire

Mengenal-Emote-di-Dalam-Free-Fire

Di dalam game Free Fire, emote sendiri merupakan in-game item yang bisa Anda peroleh dengan cara gratis maupun berbayar. Fungsinya adalah untuk membantu mengekspresikan permainan Anda terhadap pihak lawan saat sedang bertanding.

Sampai saat ini, Anda sendiri sudah melihat berbagai macam bentukan emote. Mulai dari yang duduk di tahta, menari bersama peliharaan, berenang, membentuk hati di udara, bertinju, hingga melakukan juggling ala sepak bola. Tidak jarang Anda menemukan beberapa di antaranya sungguh lucu jika sudah diaktifkan.

Emote dapat menjadi media tersendiri dalam menunjukkan kesenangan maupun kepuasan setelah Anda berhasil mengalahkan musuh. Di samping itu, ada juga yang memakainya ketika ada waktu kosong di lapangan saat masih bertanding. Tidak heran jika seluruh pemain ikut mengoleksi fitur yang satu ini.

Jenis Emote yang Hadir di Collection Party Free Fire

Acara Collection Party yang ditunggu-tunggu telah hadir di server Indonesia dan siap memuaskan penggemar dengan berbagai hadiah menarik. Apalagi, masih ada grand prize emote yang membangkitkan semangat dalam bermain. Ada juga emote lain yang tidak kalah keren untuk didapatkan.

Kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak mengetahui terlebih dahulu apa saja emote yang akan menjadi highlight pada event kali ini. Di samping itu, Anda akan memperoleh tambahan wawasan seputar Free Fire apabila masih terhitung pemula. Berikut ini daftarnya:

1. FFWC Throne

FFWC-Throne

Merupakan emote sultan yang banyak dibicarakan oleh pemain Free Fire. Emote yang satu ini muncul secara perdana pada event Throne Remote lalu, tepatnya pada tanggal 2 Juni sampai 7 Juni 2020. Gaya dan aksesori pelengkap berupa throne yang keren membuatnya ingin dimiliki banyak orang.

Dahulu, emote ini memang muncul di server Indonesia dengan harga yang sangat mahal. Tetapi, tidak lama kemudian penjualannya ditarik kembali. Oleh sebab itu, kelangkaannya menarik minat pemain melalui Collection Party yang meriah dan menghadirkan FFWC Throne sebagai hadiah utama.

Nyatanya, emote FFWC Throne masih menjadi salah satu yang layak ditunggu. Apakah Anda adalah salah satu yang masih berambisi memilikinya?

2. Captain Booyah

Captain-Booyah

Emote ini juga tergolong langka sehingga terasa spesial bagi para pemain yang sudah memilikinya. Captain Booyah mengawali eksistensinya melalui Booyah Day Free Fire untuk menandakan keberadaan kapten yang memimpin adanya event tersebut.

Hingga saat ini, fitur emote Captain Booyah hanya muncul pada saat event Top Up saja. Oleh sebab itu, tidak heran jika hanya sebagian pemain saja yang berhasil memiliki dan menggunakannya selama permainan berlangsung.

3. Doggie

Doggie

Melalui emote ini, karakter Anda akan menari bersama seekor pet anjing yang bernama Shiba. Secara umum, fungsinya dipakai ketika Anda berhasil melakukan kill dan ingin menikmati momen untuk mengejek musuh.

Karakter Anda akan mengekspresikan rasa senangnya melalui sikap gembira sekaligus kepuasan akibat kemampuan dalam mengalahkan musuh secara lebih mudah. Emote ini banyak disukai oleh pemain Free Fire dan konon berasal dari referensi meme yang sudah ada sejak lama.

Beberapa waktu yang lalu, Anda mungkin menemukan emote ini pada menu Shop dari Free Fire. Anda perlu membelinya terlebih dahulu dengan diamond. Namun, saat ini Anda sudah bisa mendapatkannya secara gratis lewat Collection Party Free Fire jika belum punya emote tersebut.

4. Pirate’s Flag

Pirates-Flag

Jika Anda sudah mempunyai bundle tema bajak laut, segeralah lengkapi dengan kehadiran emote Pirate’s Flag. Anda bisa menunjukkan karakter yang mampu bertingkah secara garang, layaknya bajak laut dengan bendera kesayangannya.

Untuk memperoleh emote yang satu ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar 200 diamond yang masih terjangkau dan tidak tergolong mahal. Tetapi, bisa jadi beberapa di antara Anda merasa sayang jika harus mengeluarkan sejumlah diamond, padahal masih bisa didapatkan secara gratis.

Bila kondisinya demikian, maka Anda harus cukup bersabar untuk menanti event-event yang meluncurkannya sebagai hadiah gratis bagi para pemain. Salah satunya tentu acara Collection Party yang dimaksud.

5. Eat My Dust

Eat-My-Dust

Fitur emote bernama Eat My Dust memang terkesan menyebalkan bagi beberapa orang. Terutama ketika mereka harus menerimanya saat karakter sudah telanjur tewas di tempat. Anda akan menyaksikan sebuah mobil emas yang bergoyang-goyang bersama karakter pemiliknya.

Sebelumnya, mobil bergoyang yang muncul akan dilanjutkan dengan gerakan karakter menuju kap depan untuk ikut bergoyang. Anda sudah bisa menemukan emote ini pada menu Shop dengan harganya sebesar 350 diamond.

6. Dangerous Game

Dangerous-Game

Emote yang bernama Dangerous Game cenderung agak absurd, namun masih memberikan kesan lucu ssaat Anda menggunakannya selama permainan. Aktivasi dari emote yang satu ini akan menunjukkan karakter Anda bergerak seperti monster atau zombie.

Banyak yang sudah mendapatkannya selama event berlangsung, bahkan tidak sedikit yang masih mengincarnya karena belum masuk ke dalam daftar koleksi emote pribadi. Apakah Anda tertarik dengan emote yang agak ‘nyeleneh’ ini?

7. Tea Time

Tea-Time

Emote Tea Time merupakan salah satu yang tidak banyak dimiliki oleh pemain Free Fire karena harganya cenderung lebih mahal. Anda perlu menyiapkan diamond dalam jumlah besar jika memang berniat untuk membelinya.

Mulanya, Tea Time menjadi sebuah hadiah yang ikut ditawarkan pada suatu event Garena Free Fire. Pada akhirnya, item ini dirilis kembali dan masuk dalam jajaran Mystery Shop maupun acara terbaru lainnya. Tidak heran jika emote ini termasuk populer di kalangannya.

Durasi animasi ketika digunakan juga cenderung cukup lama. Ketika Anda mengklik emote ini, karakter akan membuat set meja dan kursi dari suatu cahaya. Dilanjutkan dengan karakter yang duduk di kursi sembari minum teh.

8. LOL Free Fire

LOL-Free-Fire

Menjadi salah satu emote yang dihargai cukup terjangkau, yaitu sekitar 150 diamond saja. Tergolong fitur emote yang banyak dipakai pemain untuk meningkatkan kemauan untuk kill musuh di sekitarnya. Fungsinya memang untuk mengejek lawan yang berhasil dikalahkan.

Beberapa kondisi yang mendukung Anda bergaya memakai emote ini adalah saat berhasil menewaskan lawan maupun meratakan squat. Nyatanya, emote LOL membawa animo yang lebih kompetitif terhadap pemain selama bertanding di Garena.

Cara Bermain Dengan Mudah di Event Collection Party Free Fire

Apakah Anda masih belum memahami cara untuk bermain dan ikut memeriahkan event yang satu ini? Tidak perlu cemas karena Anda bisa mengikutinya secara mudah, tentunya lewat beberapa tahapan berikut, antara lain:

  • Login menuju akun Free Fire yang Anda miliki dan gunakan.
  • Masuk ke bagian menu Berita kemudian pilih Emote Collection pada Free Fire.
  • Lakukan spin untuk memperoleh hadiah yang telah diperuntukkan kepada para pemain yang berpartisipasi.
  • Pilih dan tekan tombol 1 Spin dengan harga 10 diamond atau 1 Special Spin yang memerlukan biaya hingga 79 diamond.

Cara-Bermain-Dengan-Mudah-di-Event-Collection-Party-Free-Fire

  • Apabila Anda memilih Special Spin, dijamin hadiah utama akan diterima jika telah berhasil melakukan transaksi sebanyak 5 kali spin.
  • Lakukan spin sembari menyesuaikan jumlah diamond yang Anda miliki sampai mendapatkan emote yang diinginkan.
  • Anda akan mendapatkan diskon 50% untuk 3 kali spin normal pertama.
  • Temukan hadiah yang sudah diperoleh dengan membuka halaman Vault/Collection. Gunakan untuk bermain dan kalahkan musuh Anda dengan penuh kejayaan.

Hadiah Lain yang Bisa Diperoleh Saat Collection Party

Daftar-Hadiah-yang-Disediakan-Oleh-Free-Fire-di-Event-Carnival-Paradise

Selain berbagai macam emote yang menunjang ketertarikan bermain Anda, ternyata masih ada keberadaan item lain dan berperan sebagai hadiah dari Collection Party. Beberapa hadiah berikut ini tentu akan meningkatkan gairah kemenangan Anda selama bermain Free Fire, antara lain:

1. Bundle Modern Jazz

Bundle ini tergolong baru dan memang termasuk langka jika dimasukkan ke dalam kategori server Indonesia sampai saat ini. Beberapa hadiah yang ditawarkan dapat berupa modern jazz jacket dan pants serta sepatu Air Jordan sebagai ikon unggulannya.

2. Sepatu Jordan

Merupakan bagian dari bundle Modern Jazz dan menarik perhatian dari para pemain Free Fire. Di sini, Anda akan memperoleh sepatu Air Jordan berwarna merah yang memberikan kesan kuat dan mewah. Sangat cocok untuk mendukung penampilan dari karakter Anda.

3. Bundle Lush Clubber

Meskipun mempunyai eventnya sendiri di Free Fire, nyatanya bundle ini sayang jika Anda lewatkan di acara Collection Party Free Fire. Beberapa item bisa Anda dapatkan sebagai hasil dari berburu bundle, terutama pada event yang ramai diikuti.

Anda berpeluang untuk memperoleh celana weekend clubber, model rambut lush clubber yang cenderung rapi, hingga masker lush clubber. Seluruhnya sangat cocok dikombinasikan dengan item fashion lainnya untuk menunjang penampilan karakter Anda.

Apakah Anda sudah tidak sabar untuk menjadi bagian dari Collection Party Free Fire? Jangan lupa untuk memeriksa kecukupan diamond sebelum membelanjakannya demi emote-emote maupun bundle terbaik di kelasnya. Permainan jadi jauh lebih seru dan menyenangkan bersama teman-teman Anda.

Lihat Juga :

 

You May Also Like

About the Author: winphone