Daftar Ukuran Wedding Banner (X-Banner) dalam CM

Memeriahkan pesta pernikahan juga bisa dilakukan dengan penggunaan ukuran banner wedding yang sesuai. Cara ini bisa menjadi hiburan sekaligus ajang nostalgia maupun spot foto bagi para tamu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyesuaikan ukuran dari banner yang akan digunakan.

Banner yang ada pada pesta pernikahan bisa menjadi tambahan dekorasi pendukung yang turut memeriahkan nuansa pesta. Anda bisa memilih untuk menggunakan banner dengan nuansa yang senada dengan dekorasi agar secara keseluruhan tampak serasi jika diperhatikan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Wedding Banner

Hal-yang-Harus-Diperhatikan-Saat-Menggunakan-Wedding-Banner

Meski bisa menjadi elemen penting yang memeriahkan nuansa pesta, penggunaan wedding banner juga tidak bisa sembarangan. Jangan asal memilih model ataupun desain dari banner tersebut karena akan berpengaruh pada momen perayaan pernikahan yang sedang dilakukan.

Anda bisa mencari tahu berbagai referensi di internet agar mampu mendapatkan gambaran dari model banner seperti apa yang akan digunakan. Terdapat beberapa hal utama yang harus diperhatikan dalam penggunaan banner wedding, diantaranya:

  1. Warna banner
  2. Jenis atau model banner
  3. Resolusi gambar yang digunakan
  4. Ukuran banner yang akan dibuat

Pastikan untuk selalu memilih banner dengan ukuran yang sesuai kondisi termasuk lokasi penyelenggaraan pesta nantinya. Sehingga baik ukuran hingga pemilihan warna maupun jenis banner yang akan digunakan benar-benar bisa disesuaikan.

Anda bisa menggunakan jenis roll up banner agar lebih awet serta tidak mudah rusak. Atau bisa juga jika Anda ingin menggunakan jenis banner lainnya seperti X banner. Dengan menggunakan X banner Anda bisa meminimalisir pengeluaran karena cenderung lebih kecil ukurannya.

Cara Membuat Banner Wedding di Canva

Pada pembuatan banner wedding, Anda bisa mengandalkan berbagai software yang sering digunakan untuk kebutuhan desain. Atau untuk mempermudah, Anda juga bisa menggunakan tools gratis seperti canva.

Berikut ini cara membuat banner wedding di Canva:

  • Buka canva.com di perangkat Anda lalu klik templates
  • Pilih template yang paling sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih untuk menggunakan templates poster atau flyer di bagian marketing.
  • Atau jika ingin membuat ukuran banner wedding lainnya, klik create a design lalu klik custom size

Atau-jika-ingin-membuat-ukuran-banner-wedding-lainnya-klik-create-a-design-lalu-klik-custom-size

  • Selanjutnya pada bagian kiri, klik uploads
  • Pilih gambar atau foto yang ingin Anda gunakan untuk banner wedding
  • Sesuaikan posisi gambar dengan ukuran dari banner yang telah dipilih
  • Tambahkan elemen lain berupa tulisan maupun logo atau lainnya
  • Jika sudah selesai, klik download untuk menyimpan hasil akhir dari desain banner tersebut.

Jika-sudah-selesai-klik-download-untuk-menyimpan-hasil-akhir-dari-desain-banner-tersebut

Sangat mudah bukan? Anda tidak harus selalu mengandalkan jasa pembuatan desain banner dari pihak percetakan untuk membuat desain banner. Karena untuk membuat desain bagi banner pernikahan bisa dilakukan sendiri dengan mudah.

Selain canva, tentunya masih ada banyak tools lain yang dapat digunakan. Yang pasti, usahakan Anda bisa menguasai penggunaan tools tersebut agar desain banner yang dihasilkan juga maksimal. Sehingga banner yang dihasilkan juga lebih menarik dengan desain yang tampak ciamik.

Model X Banner yang Bisa Digunakan untuk Wedding Banner

Berikut ini beberapa model dari X banner yang bisa Anda pilih untuk digunakan pada acara pesta pernikahan:

1. Wedding Banner dengan Warna Soft

Wedding-Banner-dengan-Warna-Soft

Sangat penting untuk memperhatikan pemilihan warna yang digunakan pada banner. Karena warna yang dipilih akan sangat berpengaruh pada tampilan banner setelah selesai dibuat dan dipakai.

Terutama untuk acara sakral dan meriah seperti pesta pernikahan, tentu saja keberadaan banner bisa sangat berpengaruh pada dekorasi. Salah satu pilihan aman sekaligus memberikan hasil menarik, Anda bisa menggunakan banner dengan warna-warna lembut atau soft.

Sehingga kesan dari pesta yang dilakukan lebih nyaman sekaligus tetap ceria. Anda bisa memilih warna pink, peach, dan sejenisnya untuk warna dasar yang digunakan.

2. Banner Foto Pre Wedding

Banner-Foto-Pre-Wedding

Menggunakan foto pre wedding sebagai bahan pembuatan banner yang dipamerkan saat resepsi adalah pilihan yang sering digunakan. Pilihlah foto pre wedding yang paling menarik untuk digunakan sehingga tampilan X banner akan menjadi spotlight.

Penting juga untuk menyesuaikan pilihan foto dengan jenis dan ukuran banner yang dipilih. Agar banner yang dihasilkan bisa memuat gambar dengan proporsional dan simetris.

3. Desain Banner Mirip Cover Undangan

Desain-Banner-Mirip-Cover-Undangan

Tampilan X banner yang tak kalah menarik lagi adalah bentuknya yang mirip dengan cover undangan. Anda bisa memanfaatkan desain yang digunakan pada undangan untuk dibuat menjadi banner yang kemudian digunakan saat resepsi.

Anda juga bisa mengedit ulang dan melakukan beberapa revisi pada desain undangan yang Anda gunakan sebelumnya. Untuk desain ini, Anda bisa mencetaknya pada dua ataupun tiga banner yang saling berkaitan satu sama lain secara sekaligus.

4. Banner Wedding dengan Desain Bunga

Banner-Wedding-dengan-Desain-Bunga

Desain bunga bisa menjadi alternatif pilihan yang mudah jika Anda menyukai tipe desain sederhana untuk X banner di resepsi pernikahan nanti. Pada banner ini, yang dimuat hanya nama dari kedua mempelai lalu penggunaan desain bunga dengan warna-warna lembut.

Melalui desain ini, Anda tidak perlu menggunakan foto lagi sehingga lebih sederhana dan mudah. Tambahkan ucapan selamat datang pada bagian atas banner untuk menghormati dan menyambut kedatangan para tamu.

5. Wedding Banner yang Terkesan Mewah

Wedding-Banner-yang-Terkesan-Mewah

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menekankan kesan mewah pada resepsi pernikahan. Salah satunya, Anda bisa memanfaatkan wedding banner dengan foto kedua mempelai yang diberi background lampu.

Pancaran cahaya dari lampu yang dihasilkan pada foto mampu membuat tampilan banner tampak lebih mewah. Gunakan warna gold, coklat, atau krem untuk memaksimalkan cahaya lampu pada gambar.

Manfaat yang Diperoleh dari Penggunaan Banner Wedding

Manfaat-yang-Diperoleh-dari-Penggunaan-Banner-Wedding

Menggunakan banner dalam acara pernikahan memiliki berbagai tujuan dan manfaat tersendiri. Seperti halnya alasan pembuatannya yang beragam oleh kedua mempelai. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dari menggunakan banner wedding:

  • Sebagai sambutan serta ucapan terima kasih kepada para tamu undangan
  • Untuk memberikan informasi seputar pernikahan yang diadakan
  • Untuk memuat berbagai quotes tentang pernikahan
  • Sebagai media penunjang foto pre wedding
  • Bisa digunakan sebagai photo booth bagi para tamu dan kerabat yang hadir

Pilihan Desain Wedding Banner

Selain pilihan jenis dan ukuran banner wedding yang beragam, ada pilihan jenis desain yang beragam pula untuk diterapkan. Agar tampilan banner tampak menarik, dibutuhkan penggunaan desain yang tepat.

Beberapa desain berikut ini bisa menjadi contoh untuk pilihan Anda saat membuat banner pernikahan, seperti:

1. Floral Banner

Floral-Banner

Sentuhan tema manis dengan bunga sebagai media utamanya bisa Anda pilih untuk desain wedding banner. Suasana cerah sekaligus romantis bisa terbangun dengan menerapkan tema desain ini.

2. Luxury Banner

Luxury-Banner

Kesan mewah dari banner wedding bisa didapatkan dengan menonjolkan warna gold pada banner. Baik pilihan tinta maupun penggunaan bingkai bisa Anda pilih dengan sentuhan warna emas.

Selanjutnya Anda juga bisa memilih untuk menggunakan banner dari bahan cermin maupun acrylic.

3. Banner Wedding Tropical

Banner-Wedding-Tropical

Desain dengan konsep tropical pada banner wedding sangat cocok diterapkan bagi Anda yang ingin menyelenggarakan pernikahan di area outdoor. Anda bisa menggunakan daun maupun gambar-gambar ilustrasi sebagai komponen utama dalam desain.

4. Rustic Banner

Rustic-Banner

Menunjang pilihan dekorasi rustic yang saat ini paling banyak diminati, banner yang digunakan juga harus senada. Tema rustic bisa diterapkan pada banner dengan menambahkan ornamen kayu pada kanvas.

Ranting pohon juga bisa menjadi tambahan penguat kesan rustic bagi banner wedding pilihan untuk tema rustic.

5. Banner Wedding Klasik

Banner-Wedding-Klasik

Penggunaan banner dengan tema klasik memang tampak sudah umum digunakan. Namun banner yang tidak mengandalkan banyak warna maupun ornamen gambar ini juga bisa menjadi pilihan wedding banner.

Tema pernikahan yang mengusung gaya vintage bahkan modern klasik yang simple dan elegan sangat cocok dengan tema banner ini.

6. Illustration Banner

Illustration-Banner

Desain ilustrasi juga bisa diterapkan untuk menunjang tampilan banner lebih menarik. Disesuaikan dengan ukuran banner wedding yang tepat, banner yang dihasilkan akan menunjang konsep pesta pernikahan Anda dengan baik.

Tema banner ini akan membuat tampilannya lebih cheerful dan juga unik secara bersamaan. Foto Anda dan pasangan bisa dijadikan bentuk ilustrasi dan bisa disesuaikan dengan konsep dari pesta pernikahan yang diselenggarakan.

Daftar Ukuran Banner Wedding Tipe X Banner

Aneka-Jenis-dan-Ukuran-Banner-Wedding-Tipe-X-Banner

Sebagai salah satu jenis banner yang paling sering digunakan saat ini, X banner juga dipilih untuk menjadi pilihan banner wedding. Penggunaan X banner biasanya berfungsi sebagai sarana promosi untuk suatu produk atau sejenisnya.

Banner jenis ini kerap dipilih untuk memudahkan kebutuhan promosi indoor maupun berbagai kebutuhan promosi yang sering berpindah-pindah. Karena jenis banner ini memang mudah dipindahkan dan ringan. Ukuran yang sering digunakan pada X banner yaitu 60 x 160 cm.

Diberi nama X banner karena penopang pada banner ini merupakan besi atau pipa berukuran kecil yang dipasang menyilang. Penopang ini sangat penting perannya termasuk untuk menunjang agar banner tetap mampu berdiri dengan tegak.

Ada beberapa jenis X banner bagi Anda yang tertarik menggunakan banner jenis ini, termasuk untuk kebutuhan acara pernikahan. Masing-masing jenisnya juga memiliki ukuran banner wedding yang berbeda-beda.

No Jenis X Banner Ukuran Keterangan
1 Mini X Banner 26 x 38 cm Jenis X banner ini ada yang dilapisi stainless sebagai penyangga ada pula yang tanpa lapisan. Biasanya digunakan untuk sarana promosi agar mudah dipindahkan dan dibawa.
2 X Banner Indoor 120 x 60 cm

160 x 60 cm

Biasanya digunakan untuk sarana promosi pada kebutuhan pameran. Bahan penyangga yang digunakan biasanya stainless atau besi kecil.
3 X Banner Standar 60 x 160 Standar X banner biasanya digunakan untuk kebutuhan sekolah, perkantoran, seminar, perusahaan maupun kebutuhan lainnya. Sering digunakan karena dianggap merupakan sarana promosi mobile yang cukup mudah dibawa.

Beberapa ukuran yang juga bisa digunakan untuk ukuran banner wedding sebenarnya sangat beragam. Ada beberapa ukuran yang kerap digunakan, yaitu:

  1. 25 x 40 cm
  2. 60 x 160 cm
  3. 80 x 180 cm

Anda bisa mengkombinasikan pilihan jenis X banner yang digunakan beserta ukuran dan desain yang dipilih. Sesuaikan dengan tema dekorasi yang sudah Anda pilih untuk membuat suasana pernikahan Anda semakin meriah nantinya.

Memaksimalkan penggunaan banner pada resepsi pernikahan Anda sebagai sarana photo booth juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Lihat Juga :

You May Also Like

About the Author: winphone